MEMAHAMI GAYA BELAJAR ANAK – mereview materi ujian- Day 8

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم

Liburan tinggal menghitung hari, Penilaian Akhir Semester di Sekolah launa masih 2 hari lagi. Biasanya semangat belajar ujian sudah mulai kendor karena materi ujian yang terberat sudah terlewati.  Eits, tapi gak boleh terlena sama fatamorgana.. harus tetap istiqomah belajar hingga badai berlalu.

Selama ujian gini, anak belajar bunda juga belajar.. sama-sama seperti mau ujian, ujian kehidupan memang gak pernah usai. Diskusi dengan launa mengenai materi pelajarannya untuk besok.. Seperti biasa,  karena baginya membaca buku text aga membosankan jadi saya memintanya untuk mengerjakan soal-soal pilihan ganda dan essay.

” ayo isi nih kak, jawaban yang no. 2, jadi interaksi yang mempengaruhi lingkungan budaya terhadap rumah adat adalah apa” saya mememancing

“hmm ya itu..” jawabnya

“apa itu?’ tegas saya

” ya pokoknya aku ngerti bun”

” iya ditulis kalimatnya kalau ngerti jangan cuma dijawab lisan aja. nanti kan soalnya tulisan bukan lisan, ini dibaca lagi materinya dan dijawab dengan bahasa kamu”

” aku bingung bun kalau nulis lagi, tapi pokoknya aku ngerti deh”

Wadaaawww… langsung bingung nih saya, emaknya suka mengarang bebas gini anaknya susah menyusun kalimat dan sepanjang me-review materi dia lebih suka mendengarkan penjelasan saya dari pada mencarinya dibuku.

Wah kental sekali ini Gaya belajar Auditorial yaitu :

  • Merasa kesulitan untuk menulis, tetapi hebat dalam bercerita.
  • Belajar dengan mendengarkan dan mengingat apa yang didiskusikan daripada yang dilihat

#DAY8
#KULIAHBUNDASAYANG
#GAYABELAJARANAK
#GAMELEVEL4
#ASMOROFAM

Leave a comment